Monday, January 28, 2013

Fungsi Blog Menurut TCindent Naturalisi

,

Banyak sekali orang bertanya-tanya apa sih fungsi blog?. Untuk apa kita punya blog?. Mengapa Google membuat layanan blog kepada user.
Ok. saya akan menjelaskan satu persatu kenapa semua itu bisa terjadi. haha . kok bisa terjadi ? ngaur ni admin :D. Blog merupakan sebuah web subdomain yang diberikan oleh suatu organisasi atau perusahaan berbasis blog untuk memudahkan user mengekspresikan kreatifitas mereka dalam sebuah alamat web pribadi atau publik.

Salah satu website yang menyediaakan layanan blog yaitu blogger dan wordpress. Tapi kali ini saya hanya menjelaskan blog pada blogger. Blogger merupakan website penyedia layanan blog yang dibuat oleh Raksasa Search Engine Google. Blogger memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan user untuk beraktifitas dengan blognya. Diantaranya :
  1. Create New Entry / Buat Entri Baru
    Disini user dapat membuat entri baru untuk di postkan kedalam blognya.
  2. Overview / Ikhtisar
    Disini user dapat melihat pemberitahuan tentang berapa jumlah pengunjung blog user pada hari ini dan jumlah semua pengunjung dari awal blog user dibuat serta jumlah komentar yang telah di poskan.
  3. Pos
    Pos berfungsi untuk melihat semua pos yang telah kita buat baik yang telah dipublikasikan maupun yang belum. Disini user juga dapat melihat dan mengedit pos tersebut.
  4. Depression / Laman
    Untuk membuat, mengedit dan menghapus laman pada blog anda.
  5. Comment / Komentar
    User dapat melihat, membalas dan komentar yang telah di poskan oleh pengunjung pada artikel atau pos user.
  6. Google+
    Untuk memudahkan user membuat laman google+ untuk blognya.
  7. Statistics / Statistik
    Untuk melihat jumlah pengunjung berdasarkan POS, Sumber lalu Lintas dan Pemirsa.
  8. Earnings / Penghasilan
    Disini user dapat memasang iklan google adsense. dan mendapatkan bayaran untuk setiap klik valid atas ikklan yang ditampilkan.
  9. Layout / Tata Letak
    Disini user dapat menanbah dan mengatur posisi peletakkan widget pada blognya.
  10. Template
    Disini user dapat mengganti template blognya sesuai dengan keinginan masing-masing.
  11. Setting / Setelan
    Untuk mengatur informasi tentang blog user. baik itu judul blog, alamat blog dan lain sebagainya.
Blog memiliki beberapa fungsi, diantaranya :
  1. Sharring
    Dengan blog pengguna dapat berbagi tentang ilmu
    , cerpen, bahkan pengalaman. Dengan blog user akan terlati untuk berbagi ilmu yang didapatnya kepada semua pengunjung blognya dengan melalui penulisan artikel.
  2. Bertukar Pikiran
    Dengan blog pengguna dapat saling bertukar pikiran dengan pengunjungnya melalui layanan komentar yang telah disediakan oleh blogger.
  3. Sebagai Diary
    Blog juga dapat digunakan sebagai diary. Kenapa seperti itu?. Karena dengan blog kita dapat membuat pos yang tidak dapat dibaca oleh orang lain dengan tidak mempublikasikan pos tersebut. Dan blog juga dilengkapi dengan email dan password untuk mengaksesnya.
Jadi, itulah Fungsi Blog Menurut TCindent Naturalisi. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Bila terdapat kesalahan, mohon tinggalkan komentar.
Salam


TCindent Naturalisi

2 komentar: